Ngabuburit Tunggu SE, Terkait Harga Lakukan Operasi Pasar

Ngabuburit Tunggu SE, Terkait Harga Lakukan Operasi Pasar

Radarcirebon.com -MENJELANG Ramadan, pertanyaan dari masyarakat Kota Cirebon masih muncul. Apakah ada pelonggaran ataukah tidak dalam masa Ramadan 1443 H nanti, mulai dari puasa hingga hari raya lebaran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon yang juga Sekda Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menyampaikan, pihaknya akan menunggu arahan dari Inmendagri sesuai dengan leveling Kota Cirebon.

\"Pelonggaran tempat ngabuburit kita akan sesuaikan dengan level assesment yang berjalan. Mudah-mudahan terus menurun menjelang Ramadan. Kasusnya terus menurun dan kita masuk level 2, tentunya perlakuan terhadap tempat-tempat ibadah dan ngabuburit kita akan sesuaikan dengan levelingnya,\" katanya.

Sementara itu terkait dengan harga sembako yang semakin meningkat menjelang Ramadan, pihaknya akan melaksanakan operasi pasar (OP) pada waktu mendekati Ramadan. \"TPID kita akan laksanakan operasi pasar. Untuk komodtiasnya kita masih diskusikan dengan Bulog dan PPI, maupun RNI,\" ungkapnya.

Setidaknya diharapkan, operasi pasar tersebut bisa disampaikan dalam bentuk harga yang sesuai dengan harga eceran tertinggi di masing-masing komoditas yang ada. \"Mungkin cukup satu kali kita lakukan. Nanti menjelang Idul fitri kita lakukan lagi,\" tutupnya. (jrl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: